Sosialisasi Germas Protokol Kesehatan dan Vaksinasi covid -19

Administrator 02 Desember 2021 22:12:43 WITA

Kamis, 21 Oktober 2021 (Pukul 10.00 wita) kegiatan "Sosialisasi Germas Protokol Kesehatan dan Vaksinasi covid -19" Dalam rangka penurunan stanting di Provinsi Bali terintegrasi dengan vaksinasi yang merupakan program kemitraan komisi IX DPR RI dengan kementerian Kesehatan RI

dimana disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng menjelaskan pentingnya sosialisasi germas, dimana germas singkatan dari gerakan masyarakat hidup sehat yang merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Pada umumnya GERMAS dapat dilakukan dengan cara: Melakukan aktifitas fisik, Mengonsumsi sayur dan buah, Tidak merokok, Tidak mengonsumsi alkohol, Memeriksa kesehatan secara rutin, Membersihkan lingkungan, dan Menggunakan jamban.

Adapun yang turut hadir dalam acara ini yaitu Bapak I Ketut Kariasa Adnyana selaku DPR RI, beserta tim, Dinas kesehatan Provinsi Bali, DPRD Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, Bapak Camat Tejakula, perbekel se-kecamatan tejakula, prajuru adat desa bondalem, staf Desa Bondalem, BPD, LPM, Bumdesa n UPS Air minum, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Hal yg paling penting juga di sampaikan oleh Bapak Gede Supriatna selaku DPRD kabupaten Buleleng dan Bapak I Ketut Kariasa Adnyana selaku DPR-RI yaitu pada intinya kegiatan yang di laksanakan oleh komisi IX DPR RI yaitu terkait dengan segala jenis yang berkaitan dengan kesehatan. Salah satunya kegiatan vaksinasi yang sudah terlaksana di Desa Bondalem, terutama lansia dan disabilitas.

Dengan terlaksanakannya kegiatan ini dari pihak kementrian kesehatan yang bekerja sama dengan dinas kesehatan provinsi dan dinas kesehatan kabupaten buleleng beserta komisi IX DPR RI akan melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap pertama dan vaksinasi tahap kedua yang akan di laksanakan hari jumat, tanggal 22 Oktober 2021 di gedung serbaguna Desa Bondalem.

Suksma

#PemerintahDesaBondalem

#MenujuBondalemBersihdanBerbudaya

#SID

Komentar atas Sosialisasi Germas Protokol Kesehatan dan Vaksinasi covid -19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bondalem

tampilkan dalam peta lebih besar