DESA BONDALEM TERIMA MAHASISWA KKN UNUD TAHUN 2019

Administrator 09 Juli 2019 13:56:01 WITA

Mahasiswa KKN Universitas Udayana periode XIX tahun 2019 merealisasaikan dan menkonfirmasi Program Kerja yang akan dilaksanakan di Desa Bondalem. (Kade Adi Yoga Darma Putra)

 

Sembilan belas Mahasiswa UNUD yang akan melaksanakan Program KKN di Desa Bondalem diterima baik oleh Perbekel Desa Bondalem (Drs. Ec. Ngurah Sadu Adnyana) pukul 11.15 wita. Pelaksaan Program Kuliah Kerja Nyata akan di mulai pada tanggal 13 Juli 2019 hingga 26 Agustus 2019. Mahasiswa KKn yang terdiri dari jurusan yang berbeda anatara lain 2 orang dengan jurusan Sastra Inggris, 1 orang jurusan sejarah, 3 orang pendidikan dokter, 1 orang ilmu hukum, 1 orang teknik arsitektur, 1 orang teknik mesin, 1 orang teknologi informasi 2 orang agribisnis, 1 orang ekonomi pembangunan, 1 orang managemen, 1 orag fisika, 1 orang farmasi, 1 orang sosiologi, 1 orang hubungan internasional, dan 1 orang ilmu kelautan yang sangat diharapkan oleh perbekel desa bondalem untuk membantu program desa, potensi yang ada di desa, dan membantu kegiatan-kegiatan yang ada di desa. (selasa, 9 Juli 2019). 

Adapaun Program-program yang akan dijalankan oleh mahasiswa KKN UNUD tahun ini  dengan tema " Optimalisasi SDM dalam Pengelolaan SDA dan kearifan lokal Desa Bondalem antara lain :

  • Bidang Sosial Budaya : (1) Bimbingan pengajaran bahasa inggris untuk SD kelas 1 dan 2, (2) Pengajaran Bahasa inggris di kalangan nelayan di Desa Bondalem

  •  

    Bidang fisik : (1) Pembuatan papan nama jalan dan petunjuk jalur evakuasi di desa bondalem. (2) Pengadaan petunjuk larangan pembuangan sampah di pesisir pantai. (3) Pembuatan desain substrat terumbu karang. (4) Pembuatan papan nama lapangan desa bondalem. 

  • Peningkatan produksi : Penyuluhan dan pembentukan kelompok produsen abon ikan. (2) Penyuluhan dan pembentukan kelompok produsen dodol.
  • Bidang Kesehatan : (1) Penanaman TOGA. (2) Sosialisasi BNN mengenai Bahaya Narkoba di kalangan generasi Muda di Desa Bondalem. (3) Penyuluhan prilaku hidup bersih sehat. (4) Penyuluhan ibu hamil dan bayi Stunting. (5) Penyuluhan dan workshop Bantuan hidup dasar 

 

Komentar atas DESA BONDALEM TERIMA MAHASISWA KKN UNUD TAHUN 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bondalem

tampilkan dalam peta lebih besar