Berita

BONDALEM: CLEAN & HEALTHY VILLAGE

  • Penulis: sidekaadmin, 29-07-2017 17:53
  • Kebersihan merupakan hal yang sangat berdampingan dengan hidup setiap orang. Dengan menjaga kebersihan kita akan memiliki pola dan lingkungan hidup yang sehat pula. Oleh karena itu menjaga keberihan secara bersama-sama merupkan salah satu cara yang dapat kita lakukan, terlebih lagi untuk desa kita tercinta. Gotong royong membersihkan lingkungan dapat kita terapkan dalam hidup bermasyarakat di desa.  Desa Bondalem pun sudah turut melakukan kegiatan gotong royong yang secara rutin dilakukan setiap sabtu, yang dikenal dengan Sabtu Bersih.

    Pada Sabtu (29/07/17) Desa Bondalem bersama mahasiswa KKN Tematik Revolusi Mental XV Universitas Udayana 2017 dengan antusias melakukan kegiatan rutin Sabtu Bersih. Kegiatan Sabtu Bersih yang berlokasi di Monumen Perjuangan Rakayat “Dharma Yudha Mandala” diawali dengan pemberian seperangkat alat kebersihan dan satu set tong sampah, yang diberikan secara simbolis dari Kordes kepada Kepala Desa dan jajarannya. Dengan semangat mahasiswa KKN dan para tokoh masyarakat Desa Bondalem melanjutkan pembersihan lingkungan monumen. Kini monumen perjuangan rakyat pun hijau kembali dan nyaman dilihat.

    Sabtu Bersih kali ini memiliki kegiatan spesial, yakni penanaman tanaman Upakara dan tanaman obat oleh Mahasiswa KKN Tematik Revolusi Mental Universitas Udayana. Kegiatan penanaman ini berlokasi di lingkungan Gedung Serbaguna desa Bondalem. Rangkaian acara tersebut dilakukan secara kekeluargaan antara mahasiswa KKN Udayana dengan pemerintah desa, meliputi kades, sekdes, LPM, BPD, Kadus, Linmas, dan Babinkantibmas Desa Bondalem. Acara berlangsung dengan baik dan lancar. Dengan semangat tak kenal lelah dan penuh harap untuk menjadikan Bondalem sebagai desa yang bersih, sehat dan memikat.