Musyawarah Desa Penyusunan RKP Desa Tahun 2024

Administrator 03 Juli 2023 08:43:18 WITA

Senin, 19 Juni 2023

 

Musyawarah Desa Penyusunan RKP Desa Tahun 2024

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Perbekel Desa Bondalem, Camat Tejakula, Dulu Tiga Adat Desa Bondalem, Pendamping Desa Kecamatan Tejakula, Ketua LPM beserta anggota, Perangkat Desa Bondalem beserta staff, Direktur Bumdes beserta unit usaha, Kepala Sekolah SD se-Desa Bondalem, Bhabinkamtibmas Desa Bondalem, Babinsa Desa Bondalem, Bidan Desa Bondalem, Ketua Satgas Linmas, KPM (Kader Pembangunan Manusia), Kelompok Petani, Kader Posyandu dan Kader BKB serta Tokoh Masyarakat. 

Telah dilaksanakan Musdes oleh BPD dalam rangka sosialisasi penyusunan RKP Desa Tahun 2024. Bertempat di Balai Serbaguna Desa Bondalem.

RKP Desa merupakan penjabaran dari RPJMDes ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa ) yang disusun setiap tahun selama tiga bulan, mulai bulan Juli sampai dengan bulan September 2023. Dari hasil Musdes disampaikan beberapa aspirasi dan prakarsa masyarakat Desa Bondalem yang telah disampaikan oleh anggota BPD. Selain itu juga bapak Perbekel Desa Bondalem menyampaikan pencermatan RKP desa tahun berjalan dimana realisasi kegiatan ditahun 2023 sampai bulan Juni mencapai 28,20% . 

Setelah diadakan pembahasan melalui musyawarah mufakat maka dihasilkan beberapa kesepakatan hal-hal sebagai berikut: 

1. Semua peserta Musyawarah Desa telah mengetahui dan mencermati Laporan Perbekel atas Realisasi RKP Desa tahun berjalan

2. Menerima hasil pandangan BPD terhadap realisasi RKP Desa tahun berjalan dan pokok-pokok kegiatan rancangan RKP Desa Tahun 2024

3. Menerima aspirasi dan prakarsa masyarakat Desa terhadap RKP Desa Tahun 2024

4. Menyepakati pokok-pokok kegiatan yang bersumber dari Data Propil Desa pada rancangan RKP Desa Tahun 2024

Telah dibentuknya Tim Verifikasi RKP Desa Tahun 2023 sejumlah 3 orang dari unsur pendidikan, kesehatan, dan adat. Dan juga telah dibentuknya Tim Penyusun RKP Desa Tahun 2023 sejumlah 9 orang dari unsur Perangkat Desa, LPM, dan Tokoh Masyarakat. Demikian hasil Sosialisasi Musyawarah Desa Penyusunan RKP Desa Tahun 2024.

Dokumen Lampiran : Musyawarah Desa Penyusunan RKP Desa Tahun 2024


Komentar atas Musyawarah Desa Penyusunan RKP Desa Tahun 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bondalem

tampilkan dalam peta lebih besar