TEMPAT KARANTINA BAGI PMI YANG PULANG KE DESA BONDALEM

Administrator 13 April 2020 14:26:13 WITA

Senin, 13 April 2020. Kegiatan persiapan tempat karantina bagi PMI yang akan pulang ke Desa. Setelah diadakan rapat intern pemerintah desa pada hari sabtu malam pukul 20.30 wita. Maka penyediaan tempat karantina diadakan di SDN 5 Bondalem berdasarkan arahan dari Bapak Bupati yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk meminjam tempat belajarnya/sekolah yang ada di masing-masing desa untuk di jadikan sebagai tempat karantina bagi PMI yang baru pulang selama 14 Hari. Tadi siang, BPD, LPM, Aparat Desa sudah membersihkan dan menyiapkan tempat tersebut. Karantina di Tempat ini merupakan alternatif ke 3 bagi PMI yang akan pulang.
Berdasarkan Hasil Rapat mendapatkan hasil sbb :
1. Untuk PMI yang akan pulang ke Desa wajib melakukan karantina mandiri.
2. PMI yang datang wajib memperlihatkan surat keterangan rapid test yang didapatkan dan melaporkan diri ke Kepala Dusun nya masing-masing.
3. Untuk Tempat Karantina ada alternatif sbb :
a. Karantina mandiri di luar daerah Desa Bondalem (seperti kos-kosan, perumahan di dps, ataupun rumah sendiri, jika punya)
b. Karantina Mandiri di rumah sendiri ( desa Bondalem) tetapi tidak 1 rumah dengan keluarga atau bisa dikatakan berjauhan, atau dia sendiri tinggal d rumah tersebut tetapi keluarganya mengungsi di tempat rumah yang lain (jika punya rumah lebih dari 1) di rumah kluarga yg lain selama 14 hari.
c. Karantina mandiri di tempat karantina yang sudah disediakan oleh pemerintah Desa yaitu di SDN 5 Bondalem.
4. Setelah melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari, baik karantina di rumah, di luar desa atau di tempat karantina yang disediakan, maka wajib dilakukan rapid test yang ke 2 yang akan bekerja sma dengan Pihak Kesehatan. Jika hasilnya negatif, maka diperbolehkan berkumpul dengan keluarganya masing-masing.
hal diatas sesuai dengan arahan dari bapak bupati untuk mengabaikan hasil rapid test yang didapatkannya, krena kemungkinan hasilnya negatif saat kondisi imune nya bagus pada saat itu,maka perlu karantina selama 14 hari lagi. Mohon dimengerti hal ini, karena ini merupakan hal yang sangat penting demi kesehatan kita bersama.
Jika ada yang ingin ditanyakan hubungi kami.
#PemerintahDesaBondalem
#SID

Komentar atas TEMPAT KARANTINA BAGI PMI YANG PULANG KE DESA BONDALEM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bondalem

tampilkan dalam peta lebih besar