10 BANJAR DINAS DI DESA BONDALEM BERSAING KETAT

Administrator 02 Agustus 2018 11:05:18 WITA

Desa Bondalem mengadakan Lomba Antar Banjar Dinas memperingati HUT RI Ke - 93. Bondalem, 1 Agustus 2018. (Kadek Adi Yoga Darma Putra/SID/Bondalem)

        Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tinggal menghitung hari. Dalam memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia, Desa Bondalem kembali mengadakan kegiatan perlombaan yang melibatkan masyarakat Desa Bondalem melalui ajang perlombaan antar Banjar Dinas (Dusun). Desa Bondalem terdapat 10 Banjar Dinas diantaranya Banjar Dinas Kaja Kauh, Banjar Dinas Kaja Kangin, Banjar Dinas Kelod kauh, Banjar Dinas Kelod Kangin, Banar Dinas Jero Kuta, Banjar Dinas Tegal Sari, Banjar Dinas Celagi Batur, Banjar Dinas Celagi Bantes, Banjar Dinas Selombo, dan Banjar Dinas Suksuk.

        Rabu, 1 Agustus 2018 tepatnya pada pukul 15.00 wita, Karang Taruna Wira Bhuana Desa Bondalem mengawali ajang perlombaan antar Banjar Dinas tersebut dengan perlombaan FUTSAL di Lapangan Sepak Bola Desa Bondalem. Acara ini diresmikan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Perbekel Desa Bondalem yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Ketua BPD Desa Bondalem Bapak Kadek Sadyasa sekaligus membuka acara perlombaan.

        Terik matahari bersinar dengan terang, keringat silih berganti bercucuran jatuh membasahi areal lapangan Desa Bondalem. Sore itu merupakan pertandingan futsal yang mempertemukan 4 Tim  yang bertanding di hari yang sama. Pertandingan pertama yang mempertemukan tim andalan dari Banjar Dinas SELOMBO melawan Tim andalan dari Banjar Dina Celagi Batur. Kedua tim ini bermain sangat bagus dan mereka sangat menjungjung tinggi sportifitas dan bermain dengan penuh semangat. Wasit yang memimpin pertandingan ini antara lain Kadek Bayu Sanjaya dan Angga Subagan yang menghasilkan skor akhir 2-1 untuk Banjar Dinas Selombo, sehingga tim Banjar Dinas Selombo berhasil menyingkirkan tim dari Banjar Dinas Celagi Batur. Pertandingan kedua yang mempertemukan tim dari Banjar Dinas Kaja Kangin melawan tim dari Banjar Dinas Tegal Sari. Kedua tim ini pun tidak kalah serunya dengan pertandingan pertama. Hal ini karena kedua tim tersebut bersaing untuk menang hingga sampai pada babak adu penalti karena memperoleh skor hasil 1-1 dengan peluit panjang dari wasit yang memimpin jalannya pertandingan yakni Gede Pradnya yang sering di sapa Gede Anya dari Tejakula dan wasit Angga Subagan. Namun Dewi fortuna masih belum berpihak kepada tim dari Banjar Dinas Kaja Kangin sehingga meloloskan tim dari Banjar Dinas Tegal Sari lewat Tendangan adu penalti yang mampu merobek gawang musuhnya. Sorak gembira dari supporter dan masyarakat Desa Bondalem yang hadir menonton sekaligus memberikan dukungan untuk tim yang di andalkan membuat suasana perlombaan menjadi hidup. Aspirasi dari masyarakat menjadi dorongan untuk panitia menjadi sangat bersemangat dalam mensukseskan acara ini. (bersambung ke hal selanjutnya...) 

Komentar atas 10 BANJAR DINAS DI DESA BONDALEM BERSAING KETAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bondalem

tampilkan dalam peta lebih besar